Jumat, 29 Mei 2009

Idealisme..


Kampus mulai ramai dengan lobi-lobi yang dilakukan oleh para calon peserta pemilu raya. Dari berbagai macam golongan mereka membuat partai yang bersuara untuk mahasiswa. Namun tetap saja, apakah kita harus dengan mudah mempercayai partai-partai tersebut.
Bahkan, di kampus ditemukan sedikit kebohongan yang mungkin memang tidak dirasa. Sedikit-sedikit merayu untuk meminjam Kartu Tanda Mahasiswa. Padahal kartu tersebut sebagai bukti bahwa sang pemilik kartu mendukung penuh partai yang akan di ajukan.
Kasihan sekali orang-orang yang dimanfaatkan untuk meminjam KTM. Sebelum Pemilu kampus dimulai, mereka bersemangat untuk meminjam KTM dari teman-temannya untuk bukti, namun apakah setelah itu berakhir masih ada kesukaan-kesukaan yang akan dirasa?
Pengalaman,,, yah… pengalaman… alasan yang klasik untuk mengikuti sebuah partai kecil di kampus. Mungkin hanya itu yang akan didapat, namun berusaha untuk menetralkan diri dari dunia kepartaian kampus sangat amat sulit. Jam 8 pagi KTM diminta dari partai A, jam 10 gantian partai B yang meminta KTM sebagai bukti dukungan.
Namun menjadi netral juga tak sesulit itu. Hanya dengan modal sedikit keras kepala, mungkin teman-teman akan berusaha menghormati kita sebagai orang yang netral. Rayuan dari mulut-mulut pasti muncul, namun seberapa kuat kita mempertahankan idealis kita.
Memang banyak yang bilang, masa mahasiswa adalah masa yang baik untuk mengikuti organisasi. Namun yang menjadi pertanyaan, kemana kita dibawa oleh organisasi tersebut. Alih-alih mengajak menjadi baik, namun liberalism, kebohongan yang mengatasnamakan kesetiaan, serta tipuan-tipuan yang kita dapat dari sedikit senior yang jahil akan kita rasakan.
Sekarang, Ortom dan perkumpulan mendirikan partai yang mungkin akan saling menjatuhkan dan akan saling berlomba untuk narsis dengan paratai masing-masing. Kita tunggu dan kita dengar, bagaimana para orator menyuarakan visi dan misi partai dalam Pemilu Raya Tahun 2009 di Kampus putih tercinta kita.
sudah mencerminkan demokrasi atau anarkis yang akan terjadi jika salah satu partai menang, coba kita lihat dengan kacamata hitam.

0 komentar:

Posting Komentar

Trima kasih...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host